• Tema Hari Pramuka ke 53 Tahun 2014 : Mantapkan Pembentukan Karakter kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi
  • Mari kita Galang aksi Pramuka Peduli berupa pelestarian alam dengan menjaga pohon pelindung di lingkungan kita
header image
Pramuka net home arrow Apa Kabar Pramuka arrow Media Berita arrow Wujudkan Kabupaten Pramuka, PNS Sukoharjo Wajib Pakai Seragam Pramuka
Wujudkan Kabupaten Pramuka, PNS Sukoharjo Wajib Pakai Seragam Pramuka PDF Print E-mail

ImageSUKOHARJO--Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mencanangkan wilayahnya menjadi kabupaten pramuka. Karenanya, orang pertama di tubuh eksekutif Sukoharjo itu, membuat kebijakan pengenaan seragam pramuka bagi semua pegawai di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Selain itu, Bupati meminta agar pengurus gugus depan di setiap desa/kelurahan terbentuk pada 2013.

“Bagi PNS nonpendidikan, setiap tanggal 14 memakai seragam pramuka sedangkan bagi guru PNS, GTT (guru tidak tetap) dan pegawai di dinas pendidikan selain tanggal 14 juga setiap Jumat mengenakan seragam pramuka,” tegasnya.

Penegasan Bupati yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang (Kamabicab) Pramuka 1111 Sukoharjo itu disampaikan saat menjadi pembina upacara HUT ke-51 Gerakan Pramuka di Lapangan Jombor, Desa Bendosari, Sukoharjo, Senin (3/9/2012).

Dalam kesempatan itu ia juga mengungkapkan gerakan pramuka tetap relevan dan tidak lekang oleh perkembangan jaman. Bupati berharap, pengurus pramuka gugus depan segera dibentuk pada 2013.

“Fakta menunjukkan gerakan pramuka bisa membangun manusia berkarakter. Tidak hanya cerdas tetapi memiliki kepribadian tangguh, juga mampu menjaga kekompakan dan persatuan. Ke depan, hanya pemuda yang sanggup menghadapi tantangan globalisasi. Kami berharap gerakan pramuka ikut mempercepat pembentukan karakter tersebut.

( sumber : Solo Pos )

 


User Comments

Comment by on 2012-09-05 10:31:48
Dan jangan lupa kak, Pramuka lah yang mampu bekerja tanpa pamrih, tanpa minta balas jasa, bangga bisa menolong. Meski demikian, pramuka tidak hanya berharap terimakasih tapi juga butuh makan nasi. Melalui pramuka pembinaan pramuka dengan metode pembiasaan, tidak pernah henti. Maka seragam pramuka adalah salah satu bentuk yang tepat. Usul, agar SUkoharjo memprakarsai sebegai gerakan nasional pakai seragam pramuka tiap tanggal 14 dan tiap jumat.

Comment by Anonymous on 2012-09-10 17:06:25
inilah salah satu bupati yang memahami akan kepemimpinan karena tidak akan bisa kita menjadikan seorang pegawai hanya dengan latihan prajabatan saja karena watak dan karakter itu terbentuk bukan dengan hanya beberapa hari saja, tetapi perlu waktu yang lama karena itu wajib kita acungi jempol untuk Bupati Sukoharjo. 
Salam Pramuka untukmu. 
kak Dono yang nongkrongnya di Musi rawas

Comment by on 2012-09-19 10:20:30
Bisa ndak di Kalimantan Barat diterapkan seperti itu? Ini tugas kepala daerah selaku Ketua Mabi

Comment by Anonymous on 2012-09-23 16:30:07

Comment by on 2012-09-25 09:21:01
Dengan UU Gerakan Pramuka, Ka Mabi mempunyai akses untuk menjadikan kotanya sebagai kota Pramuka. 

Comment by on 2012-09-30 13:34:13
Setuju dengan Kak Totok. Semoga Kabupaten/ Kota lain seperti Sukoharjo Makmur. Bila perlu ada persami untuk para Kepala Dinas dan jajaran di bawahnya seperti di Karanganyar, agar Pramuka bukan sekedar bajunya saja, tapi sampai jiwanya. Salam Pramuka! 
Your Name / Email Address
Security Check. Please enter this code Listen to code

Pesan-pesan lanjutan

SILAHKAN ISI KOMENTAR DALAM BOX.TERIMA KASIH
Tidak perlu login or register.

Powered by AkoComment 2.0!

Pancasila Pramuka
ban_gp.gif
jota.jpg
fox.jpg
LAYANAN CHATTING