• Tema Hari Pramuka ke 53 Tahun 2014 : Mantapkan Pembentukan Karakter kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi
  • Mari kita Galang aksi Pramuka Peduli berupa pelestarian alam dengan menjaga pohon pelindung di lingkungan kita
header image
Pramuka net home arrow Tekpram
Blog - Content Section Layout
Tanda Kecakapan Pramuka Garuda
Image
12 Tips lamar kerja

12 Tips Membuat Lamaran Anda Tampak Professional

  1. Sesuaikan lamaran Anda dengan iklan yang Anda tanggapi. Gunakan kata-kata yang telah disesuaikan dengan iklan.
  2. Gunakanlah lamaran berbahasa Inggris, karena lamaran berbahasa Inggris meningkatkan persepsi kualitas dua kali lebih baik dari lamaran berbahasa Indonesia.
  3. Gunakan kertas sejenis conqueror untuk mencetak lamaran Anda. Jangan gunakan kertas HVS biasa.
  4. Gunakan amplop khusus untuk lamaran Anda. Lamaran dengan amplop coklat membuat Anda sama saja dengan pelamar lain. Buatlah amplop sendiri menggunakan kertas conqueror yang sama dengan kertas lamaran Anda.
  5. Buatlah riwayat hidup Anda dengan versi resume, bukan dengan versi CV.
  6. Masukkanlah hanya data yang penting dan menjual saja pada lamaran Anda. Setiap data tidak penting dan menjual hanya akan menurunkan kualitas lamaran Anda.
  7. Berfotolah dengan pakaian jas dan dasi untuk pria, atau three-pieces suite untuk wanita. Gunakan foto berwarna dan ukuran 4X6
  8. Ceritakan dengan baik pengalaman Anda dalam bentuk action word. Beri gambaran pada perekrut kompetensi apa yang Anda kuasai.
  9. Tulislah riwayat hidup Anda dengan versi kronologis terbalik. Perekrut menganggap bahwa pelamar yang menulis resume secara kronologis terbalik adalah kandidat professional dan memiliki kompetensi
  10. Pertimbangkan dokumen yang Anda masukkan ke dalam amplop lamaran dengan seksama. Semakin sedikit lembar dokumen yang Anda masukkan, asalkan benar-benar penting dan membangun persepsi kompetensi, makin membuat perekrut menaruh respek dan penghargaan pada Anda.
  11. Kirimkan lamaran Anda pada hari iklan dimuat. Amplop awal yang datang pasti akan dibuka oleh perekrut. Amplop ke-4000 yang datang mungkin sekali tak akan pernah sempat dibuka perekrut.
  12. Tidak mudah putus asa dan coba lagi bila gagal.

Semoga bermanfaat.

Apaan tuh Blog

Apa Itu Blog 

Blog adalah singkatan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu di-update secara kontinu dan berisi tautan ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri. Seseorang yang menulis blog kemudian disebut sebagai seorang Blogger. Jangan terkecoh dengan sebuah layanan blog gratis dari Google yang juga bernama Blogger.

Blog tidak hanya memuat tautan-tautan dengan catatan kecil tetapi juga berisi tulisan tentang apa yang dipikirkan dan dirasakan seorang Blogger, hingga apa yang dia lakukan sehari-harinya. Blog kemudian juga menjadi Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog dari Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa Blog dibuat untuk dibaca orang lain. Para Blogger dengan sengaja merancang tampilan Blog-nya beserta isinya supaya menyenangkan dinikmati oleh orang lain.

Tulisan singkat ini disadur dari catatan Enda Nasution

Apa itu Yahoo

 

 

Menurut beberapa survey, yahoo.com merupakan website yang paling sering dikunjungi para netter  sejagad. Termasuk kita-kita juga.

Tetapi tahukah anda Yahoo adalah sebuah singkatan. Menurut info dari perusahaannnya yahoo adalah singkatan dari “ Yet Another Hierarchichal  Officious Oracle  yang berarti suatu tempat segala ketahui yang disusun bertingkat dan hirarkis.

Mungkin agak susah juga alih bahasa kita mengartikannya tetapi kita gak usah repot repot kok, sebut saja YAHOO………..

 

Jangan Terpancing Emosi
JANGAN TERPANCING EMOSI OLEH TUTUR KATA BURUK SESEORANG YANG DIARAHKAN KEPADA ANDA


Diantara perkara yang bermanfaat adalah hendaknya anda mengerti, bahwa tindakan menyakiti yang dilakukan orang kepada anda, khususnya dengan kata-kata yang buruk, tidaklah membahayakan anda, bahkan justeru membahayakan diri mereka sendiri. Kecuali, jika anda sibukkan diri anda untuk terus memikirkan tindakan mereka yang menyakiti itu dan anda izinkan ia untuk menguasai perasaan dan emosi anda. Maka, saat itulah akan membahayakan anda, sebagaimana membahayakan mereka juga. Namun, jika anda anggap angin lalu, tidaklah hal itu membahayakan anda sedikitpun.

<< Start < Previous 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 Next > End >>

Results 431 - 440 of 555
fox.jpg
LAYANAN CHATTING